Terekam CCTV, Pelaku Pencurian IPhone dan Uang Tunai di Pekanbaru Tertangkap

Terekam CCTV, Pelaku Pencurian IPhone dan Uang Tunai di Pekanbaru Tertangkap
Ilustrasi - Borgol. (Foto: Liputan6.com)

Riauaktual.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Sukajadi Pekanbaru berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian modus bongkar rumah di Jalan Kamboja, Kecamatan Sukajadi, Selasa (12/7/2022) malam. 

Pelaku adalah AS alias Ade Gindo (39) yang aksinya sempat terekam kamera CCTV. Atas dasar rekaman CCTV ini, akhirnya pelaku berhasil diringkus. 

"Benar kita berhasil mengamankan seorang pelaku AS dalam perkara curat. Aksi pelaku terekam CCTV," kata Kanit Reskrim Polsek Sukajadi, AKP Selamet, Rabu (13/7/2022) sore.

Dijelaskan Selamet peristiwa itu berawal saat korban Viola Dwi Jenita (23) sedang tidur di kamar rumahnya. Tiba-tiba korban mendengar suara berisik dari dalam rumah. 

"Mendengar suara berisik korban mencoba memastikan. Saat dicek, korban melihat ada seorang laki-laki yang tidak dikenalnya mengambil handphone merek IPhone 7 serta sebuah tas berisi uang tunai Rp500 ribu lalu melarikan diri," terang Selamet.

Saat itu pelaku berhasil lolos melarikan diri. Merasa dirugikan, korban pun kemudian membuat laporan ke Polsek Sukajadi berharap pelaku segera ditangkap.

"Dari laporan kita lakukan penyelidikan dan olah TKP serta melihat rekaman CCTV. Kemudian pelaku AS berhasil diamankan di halte bus Jalan Ahmad Yani tepatnya di depan Bank BNI 46, Kecamatan Sukajadi," sambung Selamet.

Diterangkan Selamet dari hasil penyelidikan, pelaku mengaku baru kali pertama beraksi melakukan aksinya. 

"Pengakuannya ya baru satu kali. Tapi pelaku ini sudah membuat resah warga. Dari hasil urine pelaku positif mengkonsumsi narkoba," tutup mantan Kanit Reskrim Polsek Rumbai itu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index