Hewan Kurban Mengamuk Saat Hendak Disembelih, Empat Pekerja Luka-luka

Hewan Kurban Mengamuk Saat Hendak Disembelih, Empat Pekerja Luka-luka
Seekor kerbau hewan kurban di Masjid Al Imam, Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru mengamuk s

Riauaktual.com - Seekor kerbau hewan kurban di Masjid Al Imam, Jalan Taman Karya, Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru mengamuk sesaat akan disembelih, Minggu (10/7/2022).

Akibatnya, empat orang pekerja panitia pemotongan hewan kurban dalam momen Hari Raya Idul Adha 1443 H alami luka. Bahkan dua unit sepeda motor dan satu unit mobil rusak lantaran diseruduk hewan kurban tersebut. 

Ketua Panitia Kurban, Irfan Ilyas mengatakan hanya satu hewan kurban yang mengamuk. 
Sementara 5 ekor sapi, 4 ekor kerbau dan 2 ekor kambing lainnya tidak mengalami stres saat hendak disembelih.

"Benar sempat menyerang panitia kerbau tersebut," katanya, Minggu sore.

Menurutnya, bukan hanya mengamuk, kerbau tersebut juga lepas dari tali pengikatnya. Bahkan kepungan warga juga tidak dapat menangkap kerbau tersebut. Malah hewan kurban ini sempat lari hingga ke permukiman warga.

Secara terpisah Kapolsek Tampan, Kompol I Komang Aswatama saat dikonfirmasi juga membenarkan perihal tersebut. Atas peristiwa itu kata Komang pihaknya langsung menerjunkan petugas Polsek Tampan untuk membantu warga.

"Kejadiannya sekitar pukul 10.00 WIB. Akhirnya bersama panitia dan warga hewan kurban tersebut dapat digiring ke tempat sepi. Kita lumpuhkan dengan tembakan terukur untuk menghindari bertambahnya korban," ungkapnya kepada wartawan.

Sementara empat orang korban akibat mengamuknya kerbau tersebut sempat mendapat perawatan tim medis.*
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index