Dua Kantor Polsek di Pekanbaru Segera Dibangun

Dua Kantor Polsek di Pekanbaru Segera Dibangun
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK

PEKANBARU ((RA)- Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK menegaskan, saat ini pihaknya bersama unsur terkait lainnya sedang menggagas pembangunan dua kantor Polisi Sektor di Pekanbaru, Riau.

Antara lain Polsek Marpoyan Damai dan Polsek Sail. Upaya ini dilakukan guna memberikan stabilitas keamanan di masing-masing wilayah setiap kecamatan yang ada.

"Marpoyan Damai sudah layak untuk dibangun Polsek baru. Sebagai pertimbangan, adalah luas wilayah dan jumlah penduduknya. Selama ini masyarakat Marpoyan Damai diayomi oleh Polsek Bukit Raya. Dengan berdirinya Polsek baru nantinya akan memudahkan masyarakat yang berurusan dengan pelayanan kepolisian," kata Sugeng Putut Wicaksono kepada wartawan, Senin (5/1/15) siang.

Menurutnya selain Polsek Marpoyan Damai, ada wilayah lain yang dinilai perlu untuk mendapatkan perhatian. Misalnya Sail, wilayah ini juga dianggap layak untuk dibangun Polsek baru. Hal yang sangat mendorong untuk pembangunan Polsek ini adalah masih tingginya kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah tersebut.

Sugeng berharap pembangunan Polsek ini dalam waktu dekat bisa segera terealisasikan. Sementara beberapa permasalahan terkait pendanaan atas pembangunan fisik Polsek, Wakapolres mengaku sudah mengajukan permohonan bantuan anggaran melalui Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Sudah kita ajukan, kita tunggu saja hasilnya semoga apa yang kita harapkan bersama bisa terealisasi," pungkasnya.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index