Komisi V DPRD Riau Ikuti Rapat Pleno KNEKS dengan Kemenkeu RI

Komisi V DPRD Riau Ikuti Rapat Pleno KNEKS dengan Kemenkeu RI
Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau Karmila Sari saat ikuti rapat dengan Wakil Presiden RI.

Riauaktual.com - Pimpinan DPRD Provinsi Riau yang diwakili Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau Karmila Sari, menghadiri acara rapat pleno Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), di Gedung Djuanda 2 Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Senin (30/5/2022).

Kegiatan yang ditaja oleh Kemenkeu ini, dipimpin langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, didampingi Sekretaris KNEKS sekaligus Menkeu Sri Mulyani, serta turut dihadiri oleh pimpinan dari 26 kementerian/lembaga serta pemerintah daerah tingkat provinsi.

Dalam keterangannya, Sri Mulyani mengungkapkan, bahwa rapat berfokus pada percepatan untuk pelaksanaan program-program strategis sektor ekonomi dan keuangan syariah. 

Selain itu tujuan diselenggarakannya rapat pleno ini sebagai sarana untuk melihat beberapa aspek sekaligus yaitu pembangunan ekonomi secara keseluruhan, pembangunan perekonomian/syariah, serta percepatan pelaksanaan berbagai program baik program prioritas maupun regular.

Menanggapi kegitan tersebut, Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Karmila Sari mengatakan, bahwa tersebut sangat memberi dampak positif untuk perkembangan ekonomi syariah di Indonesia, terutama di Riau. Salah satunya perkembangan Bank Riau Kepri Syariah.

Anggota Komisi V DPRD Riau saat ikuti rapat dengan Wakil Presiden RI. 

Karmila Sari juga mengapresiasi terhadap konsistensi Gubernur Riau untuk peningkatan ekosistem syariah sehingga mendapatkan perhatian besar dari pusat semenjak Bank Riau Kepri menjadi Bank Riau Kepri Syariah. 

''Ekosistem ini dapat dimanfaatkan pusat untuk target percepatan Indonesia sebagai produsen halal terkemuka di dunia,'' ungkap Karmila Sari. (Adv DPRD Riau)

Berita Lainnya

View All