Komisi III DPRD Riau Lakukan Kunjungan Observasi ke Bank Riau Kepri Cabang Batam

Komisi III DPRD Riau Lakukan Kunjungan Observasi ke Bank Riau Kepri Cabang Batam
Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti bersama anggota Komisi III DPRD Riau saat melakukan kunjungan observasi ke Bank Riau Kepri Batam.

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti, bersama Komisi III DPRD Provinsi Riau melakukan kunjungan observasi ke PT Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Batam, Kamis (7/6/2022).

Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, didampingi Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Riau Sewitri, serta Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau lainnya, yaitu Nurzafri, Yanti Komalasari, Iwandi, Soniwati, dan Sunaryo.

Rombongan diterima langsung oleh Pimpinan Kantor Cabang Batam Baharudin, dan Pimpinan Cabang Pembantu Lubuk Baja Muhammad Haris.

Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui persiapan PT BRK Cabang Batam dalam persiapan konversi menjadi BRK syariah.

Wakil Ketua DPRD Riau Syafaruddin Poti dan ketua komisi III dan anggota komisi III DPRD Riau foto bersama dengan pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Batam.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti menjelaskan, untuk menuju menjadi syariah butuh proses yang panjang. Hal itu didasari dari rapat-rapat yang dilakukan oleh komisi III.

''Kami sudah melakukan rapat beberapa kali dengan BRK dari konsultan yang kita undang. Kami tidak mau percaya begitu saja,'' katanya. 

''Jadi kajian kami komisi III, kepatutan untuk menuju syariah ini sudah ada. Pertama kami melihat dari analisa konsultannya yang cukup menjanjikan,'' tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya,  bahwa konversi dari konvensional ke syariah dari pihak ketiga itu semakin besar. (Adv DPRD Riau)

Berita Lainnya

View All