500 Rumah di Desa Teluk Latak Terendam Banjir

500 Rumah di Desa Teluk Latak Terendam Banjir
Salah satu rumah didesa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis yang terendam banjir

BENGKALIS (RA)- Sebanyak 500 rumah didesa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis terendam banjir. Di beberapa lokasi ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa.

Dari informasi yang dirangkum di lapangan bantuan dari pemerintah setempat belum terlihat.

"Sudah 4 hari desa kita diguyur hujan, ketinggian saat ini mencapai sepinggang orang dewasa," ungkap Kepala desa Teluk Latak Alif Hartanto, saat dihubungi kepada wartawan.

Ia menjelaskan bahwa hujan yang melanda Kota Bengkalis hingga saat ini, mengakibatkan 500 kepala keluarga (KK) terendam banjir. "Kita kekurangan keterbatasan anggaran untuk menyediakan tempat pengungsian. Warga yang terkena banjir hingga ke dalam rumahnya lebih memilih bertahan, dan tidak bisa melakukan aktivitas," kata Kades.

Tak hanya rumah warga yang terendam air, jalan sepanjang 5-6 Kilometer juga tergenang air.

"Untuk komunikasi saja dengan warga yang terkena banjir sulit, karena jaringan tidak ada. Ini dikhawatirkan ketinggian air lebih parah dari sekarang,"katanya.

Alif Hartanto berharap pemerintah daerah setempat supaya segera mungkin meninjau lokasi warganya yang terkena banjir. Jika hal demikian tidak ada perhatian serius, maka akan berdampak negatif bagi keselamatan warganya.

"Jika air tak kunjung surut, dan warga tetap bertahan dikediaman masing-masing karena tidak ada tempat untuk mengungsi, maka penyakit bakal datang, ini harus diperhatikan Pemda setempat dengan serius," tegas Kades.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index