Peringati HUT Bhayangkara ke 76, Porbi Gelar Safari Berburu Babi di Kampar

Peringati HUT Bhayangkara ke 76, Porbi Gelar Safari Berburu Babi di Kampar

Riauaktual.com - Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Provinsi Riau menggelar safari buru babi di Desa Bukit Ranah, Kecamatan Kampar, Ahad (12/6). Kegiatan ini ditaja dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76. 

Pelaksanaan kegiatan ini turut dihadiri Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun, Karo Rena, Kombes Pol Novi Irawan. Lalu, Penjabat Bupati Bupati Kampar Kamsol, MM, Wakapolres Kampar Kompol Rachmad Muhammad Salihi, Dandim 0313 KPR Letkol Arhanud Mulyadi, Sekda Kampar Yusri, Ketua Porbi Prov Riau diwakili oleh Penasehat Porbi Prov Riau Dr. Ahmad.

Ketua Porbi Provinsi Riau diwakili oleh Penasehat Porbi Dr Ahmad meminta, pembinaan dari Polda untuk kelangsungan kegiatan Porbi Provinsi Riau, dan bersinergi dalam memajukan organisasi Porbi.
"Porbi hadir untuk membantu masayarakat dalam memberantas hama Babi," ungkap Ahmad. 

Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan penyerahan cendera mata dari Ketua Porbi Provinsi Riau kepada Wakapolda Riau.

PJ Bupati Kampar, Kamsol meminta agar Porbi bersinergi dengan pemerintah dalam hal membrantas hama babi. Sehingga, membuat petani lebih aman dalam beraktivitas. "Hari ini kita satukan mindset dalam hal positif bahwa porbi adalah olahraga berburu," ujar Kamsol.

Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, MS.I mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan Kalobarosi Polda Riau dan Porbi, baik Porbi Provinsi dan Kota dalam mensukseskan hari Bhayangkara yang ke 76 tahun 2022. "Kehadiaran kita tidak hanya sebagai lomba, namum juga untuk membangun tali silaturahmi," sebutnya.

Wakapolda juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi Porbi yang turut memeriahkan HUT Bhayangkara ke 76. "Kegiatan berburu ini dapat mencegah hama babi, dan saya meminta pelaksanaannya berjalan dengan baik," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Wakapolda Riau, juga memberikan bingkisan kepada anggota Porbi Riau, atas nama M. Nasir. Selain itu, juga digelar pencabutan undian doorprize oleh Wakapolda, Dandim 0313 Kampar, Sekda Kampar, PJ Bupati Kampar dan Karo Rena Polda Riau.

Berita Lainnya

View All