Normalisasi Drainase, Pj Walikota Pekanbaru Upayakan Masalah Banjir Segera Tuntas

Normalisasi Drainase, Pj Walikota Pekanbaru Upayakan Masalah Banjir Segera Tuntas
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun

Riauaktual.com - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun tengah berupaya membenahi berbagai permasalahan yang muncul di Kota Pekanbaru. Salah satu menjadi prioritas penanganan adalah masalah banjir. 

Muflihun bersama jajaran di pemerintah Kota saat ini mengupayakan sejumlah cara untuk mengatasi masalah banjir. Selain merupakan arahan dari Gubernur Riau, Muflihun menyebut mengatasi permasalahan banjir merupakan juga keinginan dirinya. 

"Karena saya lahir disini, besar disini tentu saya ingin kota ini lebih baik. Kita sudah buat masterplan penanganan banjir, tapi dalam waktu setahun ini belum mungkin rasanya dilaksanakan. Maka untuk langkah cepat adalah normalisasi drainase dan parit jalan," ujar Muflihun usai silaturahmi bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Bina Widya, Kamis (9/6/2022). 

Menurutnya, saat ini OPD terkait telah diperintahkan untuk melakukan normalisasi drainase dan parit jalan. Ini merupakan sebagai salah satu langkah dalam menuntaskan masalah banjir. 

Dinas PUPR Pekanbaru pun telah melakukan pengerukan di beberapa drainase dan parit jalan. Mereka mengangkat sedimen yang sudah mulai tinggi. 

"Jadi, ini yang kita bersihkan dulu. Mudah-mudahan ini berhasil. Misalnya banjir yang selama ini satu meter saat ini sudah jadi 30 sentimeter. Tapi saya yakin (penyebab banjir) ini semua penyumbatan," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index