Tak Kunjung Ditemukan, Satgas Perketat Pengawasan di Lokasi Penampungan Pengungsi Rohingya

Tak Kunjung Ditemukan, Satgas Perketat Pengawasan di Lokasi Penampungan Pengungsi Rohingya

Riauaktual.com -  Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru bersama Satgas PPLN perketat pengawasan di lokasi penampungan pengungsi Rohingya. Hal ini mengantisipasi kembali kaburnya para pencari suaka ini. 

Kepala Badan Kesbangpol Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan, pihaknya bersama Satgas melakukan pengawasan melekat di tempat penampungan, Wisma D'Cop 2, Jalan Cipta Sari, Bukit Raya. 

"Kita melakukan pengawasan melekat. Terdiri dari Satgas PPLN, dari pihak kepolisian, Kesbangpol, dan Satpol PP," ujar Zulfahmi, Rabu (8/6/2022) 

Menurutnya, ada delapan orang yang berjaga di tempat penampungan setiap harinya. Total sudah 34 orang pengungsi kabur dari akomodasi itu. Mereka kabur dalam dua kejadian berbeda.

Awalnya sebanyak 26 pengungsi kabur lalu 8 orang kembali kembali kabur dari akomodasi pekan ini. Tim PPLN sudah membahas dua kejadian pengungsi kabur dari akomodasi.

Hingga kini satupun pengungsi Rohingya yang kabur belum ditemukan. Menurutnya, motif para pengungsi kabur ke negeri jiran adalah untuk bekerja. Mereka hendak mencari penghidupan lebih baik di sana walau secara ilegal.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index