Perayaan Puncak Hari Jadi Pekanbaru Digelar di RTH Tunjuk Ajar

Perayaan Puncak Hari Jadi Pekanbaru Digelar di RTH Tunjuk Ajar

Riauaktual.com - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bakal gelar perayaan puncak hari jadi Pekanbaru Ke-238 di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar, Jalan Ahmad Yani, pada 24 Juni 2022 mendatang. 

Ketua Panitia hari jadi Pekanbaru Ke-238 Pekanbaru Yuliarso mengatakan, di sana bakal digelar pesta rakyat dan rencananya akan menghadirkan artis ibu kota. 

Dipilihnya lokasi ini, dikatakan Yuliarso mengatakan dulu taman ini merupakan lapangan yang sering digunakan masyarakat untuk berbagai aktivitas. 

"Kalau dulu, di lokasi itu merupakan alun alun nya Pekanbaru. Kegiatan dipusatkan di sana dulunya. Maka hari jadi ini kita pusatkan disana," ujar Yuliarso, Selasa (7/6/2022). 

Menurutnya, pada malam itu juga digelar bazar dan festival kuliner. Jalan Ahmad Yani tepat di depan rumah dinas walikota akan di blok untuk lokasi bazar. 

"Upacara Hari Jadi Pekanbaru digelar di halaman Kompleks Perkantoran Tenayan Raya pada 23 Juni. Para ASN Pemko Pekanbaru mengenakan pakaian Melayu," terangnya. 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sidang paripurna HUT ke-238 Pekanbaru di Gedung DPRD. Acara puncaknya hiburan rakyat pada 24 Juni malam. Acara hiburan rakyat ini terbuka untuk umum. 

Ia menambahkan, saat ini rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan hari jadi Pekanbaru telah berlangsung di tingkat kecamatan. Lalu pada tanggal 20 akan dilanjutkan di tingkat kota. 

"Dalam hari jadi ini kita juga memberikan sejumlah layanan gratis. Seperti layanan Bus TMP gratis dan cek kesehatan gratis," pungkasnya. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index