KPU Indragiri Hulu Terbaik Kedua Nasional

KPU Indragiri Hulu Terbaik Kedua Nasional
KPU

INHU (RA)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil meraih juara kedua sebagai penyelenggara Pemilu berintegritas.

Hasil penilaian itu disampaikan melalui rapat koordinasi evaluasi dan pemberian penghargaan KPU berperestasi yang diselanggarakan oleh KPU RI.

"Alhamdulillah, KPU Kabupaten Inhu berhasil sebagai terbaik kedua pada penyelenggara pemilu berintegritas berdasarkan penilian tim yang dibentuk KPU RI," ujar Ketua KPU Inhu Muhammad Amin SE.

Dijelaskannya, penilaian yang dilaksanakan oleh tim yang dibentuk KPU RI terhadap KPU kabupaten/kota terdiri dari 6 kategori lomba. Diantara 6 kategori yang dilombakan itu yakni, kreasi sosialisasi, Pemilu akses, iklan layanan masyarakat kreatif, daftar Pemilu berkualitas, transparansi informasi Pemilu dan penyelenggara Pemilu berintegritas.

Dari 6 kategori itu, KPU Kabupaten Inhu berhasil meraih juara kedua di kategori penyelenggara Pemilu berintegritas. Sementara juara pertama pada kategori penyelenggara Pemilu berintegritas yakni KPU Kota Mobagu Sulawesi Utara dan urutan ketiga diraih KPU Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Hasil itu diumumkan melalui rapat koordinasi evaluasi dan pemberian penghargaan KPU berperestasi yang diselanggarakan oleh KPU RI pada Rabu (17/12) di Ancol Ecovention Jakarta ditetapkan KPU kabupaten/kota berprestasi. "Rapat koordinasi evaluasi dan pemberian penghargaan KPU berperestasi dihadiri 501 KPU kabupaten/kota dan 34 KPU provinsi se Indonesia," ungkapnya.

Keberhasilan KPU Kabupaten Inhu pada kategori penyelenggara Pemilu berintegritas sambung Muhammad Amin, tidak terlepas dari dukungan semua pihak hingga masyarakat Kabupaten Inhu. Sehingga keberhasilan itu merupakan keberhasilan bersama selama penyelengaraan Pemilu selama ini.

Untuk itu harapnya, atas keberhasilan ini hendaknya terus dapat ditingkatkan. Begitu juga untuk kategori lainnya dalam penyelengaraan Pemilu. "Ucapan terima kasih ini khusus disampaikan kepada KPU Pronvisi Riau, Pemkab Inhu, rekan-rekan pers, sekretariat KPU Kabupaten Inhu serta masyarakat," ucapnya seperti dilansir mediacenter Riau, Jumat (19/12).

Lebih jauh disampaikannya, melalui rapat koordinasi evaluasi dan pemberian penghargaan KPU berperestasi, KPU RI juga memberikan penghargaan kepada penyelenggara yang gugur semasa penyelenggaraan Pemilu. "Ada sebanyak 157 orang penyelenggara yang gugur diberi pengharagaan oleh KPU RI," terangnya.


Laporan : rls/romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index