Di Tangerang Selatan Kalangan Mampu yang Huni Rusunawa, Roni: Di Pekanbaru Jangan Sampai Begitu

Di Tangerang Selatan Kalangan Mampu yang Huni Rusunawa, Roni: Di Pekanbaru Jangan Sampai Begitu
Ketua Pansus Roni Amriel

PEKANBARU (RA)- Dari kunjungan Panitia Khusus DPRD Kota Pekanbaru ke DPRD Tangerang Selatan, yang membahas rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang rumah susun sewa (Rusunawa), kemarin Kamis (18/12/2014), sudah mendapatkan jalan terang.

"Perda Rusunawa sudah ada di Tangsel ini, namun sayang dari pemaparan tadi ternyata pemilik rusunawa di Tangsel lebih banyak kalangan mampu. Inilah yang perlu disiasati jangan sampai di Pekanbaru nantinya sama, karena kia ingin memaksimalkan fungsi rusunawa untuk kalangan menengah ke bawah yang belum memiliki rumah," ungkap Ketua Pansus Roni Amriel, saat dikonfirmasi melalui selulernya di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Banyak hal yang didapatkan pansus dari kunjungan tersebut. Dari apa-apa yang disampaikan DPRD Tangerang Selatan, yang berkaitan dengan pengelolaan rumah susun sewa, maka akan diadobsi DPRD Pekanbaru dan diperbaiki akan kekurangan-kekurangannya.

"Sehingga dalam peraturan yang kita susun nantinya ada satu payung hukum untuk masyarakat yang menempati rusunawa yang kita miliki sekarang ini yakni masyarakat kurang mampu, bukan untuk kalangan yang menengah keatas," ulasnya.

Setelah kunjungan ke DPRD Tangerang Selatan ini, yang sebelumnya juga kunjungan ke DPRD Bandung, maka usai sudah perjalanan Kunjungan Kerja Pansus DPRD dan akan kembali lagi ke Kota Pekanbaru guna membahas apa-apa yang didapatkan di dua kota tersebut untuk direalisasikan di Kota Pekanbaru.

"Hari ini kita pulang, Senin langsung kita bahas di internal pansus, kemudian melibatkan tim ahli dan barangkali kalau memungkinkan, kita paripurnakan dalam bulan ini," pungkas Roni.

 

Laporan : rik

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index