PLN UP3 Pekanbaru Gerak Cepat Pulihkan Pasokan Listrik Yang Terdampak Cuaca Ekstrem

PLN UP3 Pekanbaru Gerak Cepat Pulihkan Pasokan Listrik Yang Terdampak Cuaca Ekstrem
Petugas PLN tengah lakukan pemulihan jaringan listrik yang terkena gangguan

Riauaktual.com – Hujan deras yang disertai angin kencang di Pekanbaru, pada Sabtu (21/5/2022), mengakibatkan tumbangnya beberapa pohon dan baliho yang mengenai jaringan listrik.

Manager PLN UP3 Pekanbaru, Wira Bhakti Dharma menjelaskan, dari kejadian tersebut, mengakibatkan putusnya pasokan listrik yang dirasakan oleh sekitar 529.309 pelanggan yang berada di wilayah kerja PLN UP3 Pekanbaru. 

"Total sebanyak 3.676 gardu distribusi terdampak dari cuaca ektrim tersebut. Dan Kami (PLN) mengerahkan sejumlah 30 personil yang terdiri Tim Teknik PLN beserta mitra kerja yang kami sebar di titik - titik gangguan untuk mempercepat proses pemulihan," kata Wira, Ahad (22/5/2022). 

Wira juga menjelaskan, PLN juga telah memastikan titik - titik gangguan dalam zona aman potensi bahaya listrik dari masyarakat sekitar dengan melakukan manuver supply arus jaringan listrik untuk meminimalkan jumlah pelanggan yang terdampak padam.

"Sore tadi sekitar pukul 17.00 WIB kami telah berhasil melakukan pemulihan seluruh gardu distribusi yang berada di Kota Pekanbaru," jelas Wira

Namun, disamping itu semua, Wira atas nama PLN UP3 Pekanbaru meminta maaf kepada seluruh pelanggan atas ketidaknyamanan yang dirasakan dari dampak terputusnya pasokan listrik akibat cuaca badai. 

"Kami tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh pelanggan," pungkas Wira.

Berita Lainnya

View All