Perusahaan Milik Orang Terkaya RI ini Beli Gedung di Kawasan Elite London Rp 3,5 T

Perusahaan Milik Orang Terkaya RI ini Beli Gedung di Kawasan Elite London Rp 3,5 T
Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/aslysun

Riauaktual.com - Sinar Mas Land, perusahaan milik salah seorang orang terkaya Indonesia, keluarga Widjaja, baru saja membeli gedung di pusat kota London. Sinar Mas membeli properti bernama 32-50 Strand seharga USD 240 juta atau setara Rp 3,5 triliun.

Dilansir dari Forbes, gedung tersebut berlokasi di kawasan elit London. Gedung itu memiliki 8 lantai seluas 139.000 meter kaki.

"Pembelian ini akan memperkuat pendapatan berulang (recurring income) perusahaan," ujar Direktur Sinar Mas Land, Ng Cheng Jiet.

Dalam pembelian ini, Sinar Mas Land berencana menggunakan dana internal perusahaan dan pinjaman. Diharapkan proses pembelian bisa rampung akhir Juni mendatang.

Properti Sinar Mas Land Lainnya

Sebelumnya, Sinar Mas Land menjual salah satu aset propertinya di London, 10 Great Pulteney Street. Properti itu laku USD 99,3 juta yang dibeli oleh perusahaan fesyen ritel Boohoo tahun lalu.

Sinar Mas Land juga masih memiliki properti lain di London yakni Alphabeta Building. Mereka membelinya seharga 280 juta Pondsterling.

Selain di London, Sinar Mas Land turut memiliki sejumlah properti lain di sejumlah bagian negara dunia. Termasuk di Malaysia, Australia, dan China.

 

 

 

Sumber: Merdeka.com

Berita Lainnya

View All