Masuk Hari Ke-6, Basarnas Masih Upayakan Pencarian Dua ABK Kapal di Perairan Desa Sungai Niur

Masuk Hari Ke-6, Basarnas Masih Upayakan Pencarian Dua ABK Kapal di Perairan Desa Sungai Niur
Basarnas Masih Upayakan Pencarian Dua ABK Kapal di Perairan Desa Sungai Niur

Riauaktual.com - Tim Basarnas Pekanbaru masih berupaya melakukan pencarian terhadap dua orang anak buah kapal (ABK) yang mengalami kecelakaan di Perairan Desa Sungai Niur, Kecamatan Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti beberapa waktu lalu.

Hari ini, Rabu (18/5/2022) merupakan hari keenam tim SAR Pekanbaru dan gabungan melakukan pencarian terhadap Basri (40) dan Lego (30).

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, M Ishak mengatakan pihaknya masih berupaya melakukan pencarian terhadap dua orang yang lost kontak di Perairan Desa Sungai Niur.

"Masih dilakukan upaya pencarian. Ini sudah hari keenam tim gabungan menyisir Perairan Desa Sungai Niur, Kabupaten Kepulauan Meranti," katanya, Rabu pagi.

Disambung Ishak, untuk radius pencarian dua orang korban mencapai radius 8 km dari lokasi kejadian perkara.

"Betul pencarian dilakukan sampai radius 8 kmkm dengan pembagian daerah RIBU 03 dan TNI Angkatan Laut mencari disekitar lokasi kejadian bagian tengah perairan. Sementara tim dari BPBD serta masyarakat nelayan melakukan pencarian di pesisir perairan," terang Ishak.

Sebelumnya, kecelakaan kapal terjadi di Perairan Desa Sungai Niur, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (12/5/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Dalam peristiwa itu dua orang yang berada di dalam kapal pompong pengangkut besi bernama Basri dan Lego masih dalam pencarian oleh Basarnas Pekanbaru.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index