Kapolsek Rumbai Pesisir Aktifkan Babinkamtibmas

Kapolsek Rumbai Pesisir Aktifkan Babinkamtibmas
ilustrasi

PEKANBARU (RA)- Mengawali jabatan barunya sebagai Kapolsek Rumbai Pesisir, Pekanbaru, Kompol Irmadison bersama jajarannya berupaya untuk memaksimalkan kegiatan kemasyarakatan.

Salah satunya mengaktifkan Bintara Pembuna Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

Upaya ini dilakukan tidak hanya mendekatkan Polri dengan masyarakat melainkan, kepolisian juga mampu memberikan bimbingan dan memecahkan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Babinkamtibmas ini sebenarnya memberikan fungsi yang sangat luas diantaranya mereka ini mampu memecahkan persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Peranan Babin ini juga mampu menggandeng seumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat.

Bilamana ada persoalan maka dapat di minimalisir dan tidak perlu semua kasus itu harus ditangani kepolisian lewat penindakan," kata Irmadison saat menggelar pertemuan dengan wartawan, Jumat (12/12) siang.

Irmadison menambahkan, kedepan pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Rumbai Pesisir agar mampu bersinergi dengan kepolisian untuk menciptakan suasana aman dan kondusif.

 

Laporan : romg

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index