Joni Irwan Pastikan Kesiapan Fasilitas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Riau

Joni Irwan Pastikan Kesiapan Fasilitas Keberangkatan Calon Jemaah Haji Riau
Rapat Pembahasan Pemberangkatan Jamaah Haji Provinsi Riau Tahun 2022. (Mr)

Riauaktual.com - Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Joni Irwan menghadiri Rapat Pembahasan Pemberangkatan Jamaah Haji Provinsi Riau Tahun 2022 yang bertempat di Ruang Rapat Sekda Lantai 7 Menara Lancang Kuning, Selasa (10/05/2022) kemarin. 

Dalam arahannya, Asisten III Joni Irwan memastikan kesiapan fasilitas keberangkatan Calon Jemaah Haji Riau walaupun belum ada kepastian tanggal keberangkatan.

Dikatakannya, pihak Biro Kesra Setda Riau diharapkan terus melakukan upaya persiapan, karena waktu keberangkatan jemaah haji sudah semakin dekat. 

Sebelumnya, Kanwil Kemenag Provinsi Riau melaporkan bahwa diperkirakan keberangkatan haji di Provinsi Riau tanggal 4 Juni 2022 untuk gelombang pertama dan tanggal 19 Juni 2022 untuk gelombang kedua. 

"Kami minta dari pihak Biro Kesra jemput bola ke Kemenag, jangan kita menunggu," sebut Joni Irwan. 

Joni Irwan juga berharap kepada Dinas PUPR Provinsi Riau agar segera memastikan kesiapan rusunawa yang digunakan sebagai asrama haji Provinsi Riau. Apalagi, lanjut Joni Irwan bahwa penggunaan rusunawa tersebut tidak beroperasi selama 3 tahun terakhir. 

"Karena kondisi rusunawa itu tidak dilakukan operasional untuk kesiapan haji, tolong di cek," harapnya. 

Asisten III Setda Riau ini juga meminta kepada Kakanwil Kemenag Riau agar segera menentukan tanggal terkait pelaksanaan keberangkatan ibadah haji ini. 

Sementara itu, terkait dengan tanggal keberangkatan, Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau, Syahrudin mengatakan akan segera memastikan dengan betul terkait dengan jadwal dan tanggal keberangkatan haji dalam beberapa hari kedepan. 

Diakhir rapat Kanwil Kemenag dan Pemprov Riau mengatakan berkomitmen untuk persiapan keberangkatan haji tahun 2022 ini mengingat jadwal keberangkatan haji yang sudah sangat dekat.

Berita Lainnya

View All