Hari Pertama Fungsional 1.028 Kendaraan Gunakan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Hari Pertama Fungsional 1.028 Kendaraan Gunakan Tol Pekanbaru-Bangkinang
Pemembukaan sementara fungsional jalan tol Pekanbaru-Bangkinang

Riauaktual.com - Gubernur Riau, Syamsuar, resmi membuka sementara fungsional jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 32 Kilometer, bersama pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) PT Hutama Karya (HK), Selasa (26/4).

Dihari pertama dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB tercatat dari pihak HK, total kendaraan yang melewati ruas tol 1.028 kendaraan. Dan total kendaraan gangguan 2 kendaraan.

“Kami sampaikan lalin fungsional ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang, selasa 26 April mulai pukul 8 pagi dan 16.00 sore tercatat 1.028 kendaraan,” ujar GM HK Indrayana.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, usai meresmikan fungsional tol Pekanbaru-Bangkinang, menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dalam perjalanan mudik maupun pulang mudik. Pada tahap awal ini, Tol Pekanbaru - Bangkinang hanya di buka dengan jam yang sudah diatur, hanya 8 jam sehari.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita sudah melepas pita mudik Sumatera Barat melalui dari jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang, Jalan tol ini dibuka mulai hari ini sampai 10 Mei 2022. Jalan ini juga diatur waktunya karena memang lampu - lampu disini belum hidup semua. Oleh karena itu, hanya diberikan pukul 08.00 pagi sampai pukul 16.00 sore," kata Gubri.

Saat berkendara di tol kata Syamsuar, untuk menghindari terjadinya kecelakaan, agar aman dalam perjalanan ikuti aturan sesuai dengan kecepatan yang telah ditetapkan yakni  60 KM per jam.

"Jalan Tol ini ini termasuk jalan Tol terbaik kedua di Indonesia menurut hasil Kementerian PU, dari kualitas jalan Tol yang ada di Indonesia terbaik kedua. Oleh karena itu, tentunya jalan ini mulus dan kami harap para pengguna jalan dapat menggunakan jalan sesuai dengan aturan," tandas Syamsuar. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index