Kunker ke Jateng, Puan Cek Harga Sembako dan Program Air Bersih

Kunker ke Jateng, Puan Cek Harga Sembako dan Program Air Bersih
Ketua DPR RI Puan Maharani (DOK.DPR)

Riauaktual.com - Ketua DPR RI Puan Maharani akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Jawa Tengah, pada 26-27 April 2022. Selama dua hari, Puan akan mendatangi kota Solo, Kabupaten Karangnyar, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Sragen.

Pada hari pertama, Puan akan menghadiri pembukaan bimbingan teknis (Bimtek) Kartu Indonesia Pintar di Hotel Sunan Solo. Kemudian perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu lalu menuju Wonogiri untuk membuka program Air Bersih bagi masyarakat Desa Gendayakan.

“Masyarakat Desa Gandayakan selama ini sangat kesulitan air karena berada di kawasan kering dan berbatu gamping. Kita bersyukur pengerjaan proyek air bersih sudah selesai sehingga ke depan dapat membantu kehidupan sehari-hari warga,” kata Puan, Senin (25/4/2022).

Usai dari Desa Gandayakan, Puan pun akan mengecek pelaksanaan Bedah Rumah program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Wonogiri. 

Kunker di hari kedua pada 27 April 2022, Puan akan melakukan kunjungan ke Pasar Jongke, Kabupaten Karanganyar. Ia ingin mengecek langsung harga-harga kebutuhan pangan menjelang Lebaran. 

“Seperti kita ketahui, beberapa komoditas sembako harganya sudah mulai naik dan saya ingin mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat sehingga kita bisa carikan solusi bersama Pemerintah,” paparnya.

Setelah dari Pasar Jongke, Puan akan meresmikan objek wisata Gunung Kemukus di Sragen yang dipoles dengan ikon baru yaitu The New Kemukus. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono juga akan turut hadir.

“Kita berharap The New Kemukus yang menjadi ikon baru Sragen akan semakin meningkatkan pariwisata di Kabupaten tersebut,” ucap Puan.

Mantan Menko PMK itu juga dijadwalkan memberikan bantuan gerobak untuk sejumlah UMKM di The New Kemukus. Puan meyakini, objek wisata baru ini akan meningkatkan perekonomian warga di sekitar Gunung Kemukus. “Harapannya agar percepatan ekonomi di Sragen juga akan kian meningkat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Wonogiri Setyo Sukarno mengapresiasi Puan yang akan menghadiri pembukaan program air bersih di wilayahnya. Menurut dia, selama ini warga Desa Gandayakan selalu mengalami kekeringan dan kesulitan air bersih.

#Puan Maharani

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index