Pimpinan DPRD Riau Apresiasi KRYD Polda Riau Jelang Ramadhan

Pimpinan DPRD Riau Apresiasi KRYD Polda Riau Jelang Ramadhan
Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Gubri Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal saat ekpos hasil KRYD.

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti serta ekspos hasil Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) Polda Riau beserta jajaran, jelang memasuki bulan suci Ramadan, Jumat (1/4/2022) lalu. 

Kegiatan yang di pimpin langsung Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal tersebut, turut di hadiri Gubernur Riau Syamsuar, Kasrem 031/WB Kolonel Inf Habzen Sianturi, serta beberapa perwakilan dari Unsur Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho menyatakan mendukung penuh operasi KRYD yang dilaksanakan Polda Riau. Termasuk juga rencana operasi selama bulan suci Ramadan yang bakal digelar Korps Bhayangkara selama satu bulan penuh.

"Saya menyaksikan langsung dan ikut memusnahkan belasan ribu botol miras serta puluhan kilogram narkotika jenis sabu. Termasuk juga ribuan knalpot brong, atau knalpot racing hasil KRYD oleh jajaran Ditlantas Polda Riau," ungkap Agung kepada Riauaktual.com, Sabtu (2/4/2022). 

Ketua DPD Demokrat Riau ini mengatakan KRYD yang di gelar Polda Riau menyasar berbagai bentuk tindak pidana serta kejahatan yang di gelar selama sepekan menjelang Bulan Suci Ramadan. Alhasil Polisi berhasil mengamankan puluhan kilogram sabu berikut tersangka, belasan ribu botol miras serta turut mengamankan sebanyak 149 orang yang terlibat aksi premanisme. 

"Tadi bapak Kapolda menyatakan bakal menjamin keamanan serta ketertiban masyarakat Riau, khususnya Umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Bahkan Pak Iqbal juga berencana meletakan personel di Masjid, jalanan dan beberapa tempat keramaian untuk menjamin keamanan masyarakat," ungkap Agung.

Diakuinya, berbagai tindak kriminalitas biasanya meningkat pada saat memasuki bulan Ramadan. Seperti kejahatan jalanan berupa jambret, maling hingga premanisme. Dengan operasi yang bakal di gelar penuh selama satu bulan oleh Kapolda, sambung dia, masyarakat akan merasakan kondisi yang nyaman serta dapat fokus melaksanakan ibadah selama bulan Ramadan.

"Intinya, saya secara pribadi dan juga kelembagaan di DPRD Riau sangat mendukung penuh pelaksanaan Operasi Tertib Ramadan Lancang Kuning 2022. Saya juga mengimbau masyarakat untuk sama-sama mendukung kepolisian untuk menciptakan suasana yang kondusif dan tenang selama Ramadan," ungkapnya. Adv DPRD Riau

Berita Lainnya

View All