Hadiri Musrenbang Kota Pekanbaru Tahun 2022, Ini Pesan Agung Nugroho

Hadiri Musrenbang Kota Pekanbaru Tahun 2022, Ini Pesan Agung Nugroho
Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho hadiri Musrenbang Kota Pekanbaru.

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Agung Nugroho, menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kota Pekanbaru tahun 2022 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Pekanbaru tahun 2023 Peningkatan Pembangunan Manusia dan Kualitas Infrastruktur untuk Transformasi Ekonomi dan Daya Saing Daerah, di Ballroom Hotel Pangeran, Kamis (31/3/2022).

Hadir pada acara tersebut Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, Kepala Bappedalitbang Riau yang diwakili oleh fungsional perencana Abdullah Maskur, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pekanbaru, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru Ahmad, serta tamu undangan lainnya baik hadir secara fisik maupun secara virtual.

Agung Nugroho menyampaikan, beberapa hal terkait permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru.

''Disini kami mewakili DPRD Provinsi Riau Dapil Kota Pekanbaru. Kami baru saja selesai melaksanakan reses di seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru, dan banyak mendapatkan masukan dari masyarakat terkait infrastruktur. Kita harus meningkatkan sinergitas antara pemerintah Kota Pekanbaru dengan Provinsi Riau,'' ujarnya.

Lebih lanjut, Agung Nugroho menyampaikan, ada kewenangan provinsi dan kewenangan kota yang harus diperhatikan, terutama terkait masalah banjir.

''Perlu ada sinergisitas kita untuk menyelesaikan masalah banjir ini. Hari ini sudah mulai ada keluhan baru dari masyarakat yaitu terkait permasalahan sampah. Terkait penyusunan APBD tahun 2023, gaji honor dapat menjadi catatan penting untuk dapat lebih diperhatikan,'' ucapnya.

Kemudian untuk bidang kesehatan, Agung mengatakan harus adanya sinergitas yang baik dalam memperhatikan Rumah Sakit Madani.

''Perlu adanya sinergisitas dengan Provinsi Riau. Kami siap untuk Bankeunya. Kami lihat Rumah Sakit Madani belum maksimal untuk digunakan masyarakat. Harapannya diujung masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota ini, kami atas nama DPRD Riau mengucapkan terimakasih yang tinggi dan kami berharap semoga yang direncanakan ditahun ini dapat terlaksana. Kami dari DPRD Provinsi Riau siap untuk mengawal hal ini,'' ungkapnya. Adv DPRD Riau

Berita Lainnya

View All