Di Acara Tabligh Akbar, Hamdani Launching Program Gerakan Subuh di Masjid

Di Acara Tabligh Akbar, Hamdani Launching Program Gerakan Subuh di Masjid
Hamdani Launching program Gerakan Subuh di Masjid (

Riauaktual.com - Hamdani Launching program Gerakan Subuh di Masjid (GSM) dalam acara tabligh akbar dan pelantikan pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Marpoyan damai, Ahad Subuh, 13 Maret 2022.

Bertempat di Masjid Tawakal, Kelurahan Tangkerang Barat dewan pembina DMI Pekanbaru yang juga Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi turut hadir di lokasi tersebut.

Selain launching GSM, DMI juga melaksanakan kegiatan mabit bagi anak - anak yang ada dilingkungan masjid Tawakal dan kelurahan Tangkerang Barat.

Hamdani ketua DPRD Pekanbaru yang juga merupakan anggota dewan pembina DMI Pekanbaru menyampaikan betapa pentingnya ummat Islam dalam menjaga solat berjamaah, khususnya solat subuh dan solat isya di masjid. 

Kegiatan GSM yang di laksanakan oleh DMI hanya sebagai pemicu dan penyemangat masjid - masjid agar melakukan gerakan yang sama untuk memakmurkan masjid.

"Jika masjid ramai dengan solat berjamaah maka keberkahan dari Allah akan semakin banyak mengalir bagi ummat," kata Hamdani.

Hamdani juga berpesan agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama dengan posisi yang ada berusaha untuk meramaikan masjid - masjid di kota Pekanbaru.

"karna itu juga sesuai dengan visi misi kota Pekanbaru Smart City Madani atau kota pintar yang penduduknya soleh, salah satu indikator nya adalah ramainya tempat ibadah seperti di masjid," ucapnya.

Sebagai pelanjut peradaban, politisi PKS ini juga mengajak para anak muda untuk ikut memakmurkan masjid dengan cara sholat dan melakukan kegiatan keagamaan di masjid dan lingkungan sekitar.

Launching GSM yang dilakukan oleh DMI ini juga mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat sekitar, hal tersebut dibuktikan dengan berbondong-bondongnya masyarakat yang hadir ke Masjid Tawakal.

"Maka akan baiklah dan penuh berkah negri ini, ayo ramaikan solat berjamaah di masjid. khususnya sholat subuh dan sholat isya," tutup Hamdani.

Selain itu terlihat juga kehadiran Ustadz Mizan Asnawi M.dev, Ketua DMI Provinsi Riau, ustadz Efendi sekretaris DMI Pekanbaru, Riki Arnaidi dan pengurus DMI Marpoyan damai yang dilantik.

Berita Lainnya

View All