DPRD Minta Pemko Pekanbaru Gencarkan Sosialiasi Vaksinasi Booster

DPRD Minta Pemko Pekanbaru Gencarkan Sosialiasi Vaksinasi Booster
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain

Riauaktual.com - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk melakukan sosialisasi vaksinasi booster pada masyarakat. Hal ini lantaran, belum banyak masyarakat yang mengetahui dan enggan melakukan suntik vaksin ketiga tersebut.

"Kalau memang suntikan vaksin pertama dan kedua sudah dilaksanakan, supaya masyarakat tahu adanya vaksin booster ini ya disosialisasikan saja. Sekarang kan juga sudah banyak kok yang menyelenggarakan pelaksanaan vaksin booster," kata Zulkarnain, Ahad (6/3/2022).

Menurut Zulkarnain, sosialiasi vaksinasi booster ini perlu diberitahukan agar masyarakat tergerak untuk melaksanakan vaksinasi booster.

"Sosialisasi itu perlu dilakukan sehingga masyarakat itu nanti berfikir jika mau pergi keluar negeri seperti Umroh, kalau vaksin satu dan dua Sinovac itu kan ditolak. Maka, booster inilah yang perlu diinformasikan kepada masyarakat," ujarnya.

Politisi PPP ini berharap pemerintah terus tiada henti melakukan sosialisasi, edukasi dan imbauan kepada masyarakat mengenai vaksin booster tersebut.

"Vaksin booster ini perlu ada informasi kepada masyarakat. Jangan hanya saat mereka butuh, baru nanti ada informasinya. Tentu ini harus disosialiasikan terus menerus, tak boleh terhenti," tutup Zulkarnain. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index