Soal Pj Walikota Pekanbaru, Ini Harapan DPRD

Soal Pj Walikota Pekanbaru, Ini Harapan DPRD
Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Indra Sukma

Riauaktual.com - Anggota Komisi I DPRD Pekanbaru Indra Sukma menginginkan sosok Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru bisa meneruskan dan melanjutkan program-program strategis yang sudah dimulai oleh Walikota Pekanbaru Firdaus. 

"Kita berharap, mudah-mudahan PJ Walikota yang ditunjuk nantinya bisa menjadi lebih baik. Minimal bisa melanjutkan program kerja yang sudah dibuatkan pondasinya oleh Firdaus-Ayat," kata Indra, Kamis (24/2/22).

Politisi PAN ini juga berharap sosok Pj Walikota Pekanbaru nantinya harus mampu mewujudkan dan melanjutkan visi misi Kota Pekanbaru menjadi Kota Smart City yang madani. 

"Harapannya, Kota Pekanbaru bisa menjadi lebih baik dan membawa kebaikan kepada masyarakat," pungkasnya.

Masa jabatan Firdaus-Ayat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru akan berakhir pada 22 Mei 2022. Kedua pasangan ini telah memimpin Kota Pekanbaru selama dua periode. Yakni periode 2013-2017 dan 2018-2022.

Gubernur Riau akan menunjuk Pj untuk menggantikan posisi kepemimpinan Walikota Pekanbaru hingga tahun 2024 nanti.

Sebelumnya beredar prediksi nama-nama yang berpeluang menjadi Penjabat Walikota Pekanbaru, sebut saja SF Hariyanto yang sekarang menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Provinsi Riau, Muflihun hingga Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Riau Jonli. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index