Ini Masukan Ketua DPRD Pekanbaru di Dalam Forum Konsultasi Publik

Ini Masukan Ketua DPRD Pekanbaru di Dalam Forum Konsultasi Publik
Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

Riauaktual.com - Bertempat di salah satu hotel di Pekanbaru, Bappeda kota Pekanbaru mengadakan Forum Konsultasi Publik terkait Rancangan Awal RKPD Pekanbaru 2023. Pada Selasa, 8 Februari 2022. 

Forum konsultasi Publik itu merupakan bagian dari upaya Bappeda memberikan ruang kepada publik ( masyarakat ) memberikan masukan masukan, ide, saran dan juga kritik bagi pemko Pekanbaru untuk pembangunan Pekanbaru yg di susun nantinya melalui RKPD ( Rencana Kerja Pemerintah Daerah ) 

Hadir dalam Forum Konsultasi Publik tsb, Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani, dan beberapa anggota DPRD Pekanbaru, tokoh masyarakat, Ir. Ahmiyul Rauf ( Ahli Geologi Riau ), Dr. M. Ikhsan ( pakar Tata kota, organisasi masyarakat, akademisi, serta OPD dan seluruh stakeholder terkait. 

Dalam kegiatan tsb, Bappeda Pekanbaru dibagi menjadi 3 group pembahasan, pertama bidang infrastruktur,kedua bidang ekonomi, ketiga bidang sosbud. 

Dalam forum konsultasi Publik tsb, Hamdani ketua DPRD Pekanbaru menyampaikan beberapa hal terkait infrastruktur. 

Pertama terkait penanganan banjir. Kota Pekanbaru sudah memiliki master plan penanganan banjir yg seharusnya sudah bisa dimaksimalkan untuk mengurangi titik genangan banjir yg sudah di petakan dalam masterplan  penanganan banjir.Setiap tahun harus jelas dan terukur berkurangnya titik banjir di Pekanbaru.

Kemudian disektor perbaikan infrastruktur, Hamdani menekankan agar infrastruktur di kota Pekanbaru harus diperhatikan dan dirawat dengan baik. 

Kemudian di sektor persampahan, Hamdani menekankan agar kedepan kita harus bisa memperbaiki sistem persampahan dan harus ada target Adipura kedepannya. Apakah menggunakan sistem swakelola ataupun sistem pihak ketiga. Yg penting dengan sistem yg ada bisa mencapai target yg ada dan  bisa meminimalisir anggaran APBD yg  keluar.

Berita Lainnya

index