DPRD Minta DLHK Pekanbaru Evaluasi Pengangkutan Sampah Pihak Ketiga

DPRD Minta DLHK Pekanbaru Evaluasi Pengangkutan Sampah Pihak Ketiga
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST (istimewa)

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru agar dapat mengevaluasi pengangkutan sampah yang dilakukan oleh pihak ketiga. Sebab, masih banyak terlihat tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan.

"Mudah-mudahan, DLHK bisa melakukan perubahan yang signifikan terhadap masalah pengangkutan sampah sehingga kedepan dampaknya dapat dirasakan," kata Ginda, Rabu (9/2/2022).

Menurut Ginda, pengangkutan sampah yang dilakukan pihak ketiga di Kota Pekanbaru hingga kini masih menyisakan masalah. PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah, selaku perusahaan pemenang tender sampah dinilai belum maksimal dalam mengangkut sampah.

Buktinya, masih banyak tumpukan sampah yang berserakan di pinggir jalan. Hal ini tentu  sangat mengganggu keindahan Kota Pekanbaru.

"Ya, memang saya melihat pengangkutan sampah ini kurang maksimal. Seperti didaerah perbatasan di Kecamatan Tuah Madani dan Tenayan Raya itu sampah masih ada yang berserakan. Di Kecamatan Rumbai pun begitu itu juga banyak ditemukan," ujarnya.

Politisi Gerindra ini meminta DLHK Kota Pekanbaru selaku penanggung jawab, agar merespon serius persoalan tumpukan sampah. DLHK juga diharapkan dapat mengevaluasi dan memantau setiap hari kerja pihak ketiga tersebut.

"Ya, harapannya pengangkutan sampah itu harus segera diangkut. Begitupun di daerah perbatasan. Jangan dibiarkan sampai menumpuk dan berserakan," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index