DPRD Pekanbaru Bakal Rotasi Alat Kelengkapan Dewan

DPRD Pekanbaru Bakal Rotasi Alat Kelengkapan Dewan
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE membenarkan bahwa alat kelengkapan dewan (AKD) akan dirotasi di pertengahan masa jabatan 2019-2024. Rotasi AKD tersebut menyusul anggota legislatif periode 2019-2024 ini telah memasuki pertengahan masa jabatan atau 2,5 tahun.

"Ya, memang rencananya ada perombakan (AKD)," ujar Azwendi kepada wartawan, Rabu (2/2/2022).

Dikatakan Azwendi, Pimpinan DPRD Pekanbaru nantinya akan menyurati seluruh Ketua Fraksi untuk mempersiapkan anggota-anggotanya yang bakal masuk daftar rotasi di Komisi dan Badan lainnya.

"Jadi nanti akan kita siapkan sampai tanggal 14 Februari 2022 itu sudah ada laporannya kepada pimpinan. Sehingga, kita tinggal melakukan penyusunan kembali," katanya.

Politisi Demokrat ini berharap, dengan rotasi AKD tersebut nantinya bisa membawa perubahan dan warna baru bagi anggota DPRD sebagai wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat.

"Ya, jadi rotasi AKD itu memang sudah masanya. Sudah 2,5 tahun berjalan sesuai dengan ketentuan dan peraturan itu perlu ada penyegaran. Ya bahasanya, rolling di alat kelengkapan dewan," tutupnya.

Perlu diketahui, AKD di DPRD tersebut terdiri dari Komisi, Badan Musyawarah (Banmus), badan anggaran (Banggar), Badan Kehormatan (BK), dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

DPRD Pekanbaru sendiri ada 4 komisi, yang mana pimpinan dari masing-masing komisi merupakan partai pemenang pemilu. Jumlah anggota dewannya sebanyak 45 orang. 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index