Vaksinasi di Desa Bukit Gajah, Polsek Ukui dan Nakes Prioritaskan Lansia

Vaksinasi di Desa Bukit Gajah, Polsek Ukui dan Nakes Prioritaskan Lansia

Riauaktual.com - Polsek Ukui, jajaran Polres Pelalawan bersama tenaga kesehatan (Nakes) masih maksimalkan layanan vaksinasi di wilayah hukumnya, Kamis (20/1/2022).

"Kegiatan Vaksinasi hari ini menyasar masyarakat Desa Bukit Gajah yang akan melaksanakan vaksinasi dosis 2, namun tidak menutup layanan vaksinasi dosis 1, khususnya para Lansia yang ingin mendapatkan vaksin tetap diprioritaskan," kata Kepala Kepolisian Sektor Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi.

Iptu Tatit Rizkyan Hanafi,  mengatakan adapun persentase Lansia di Kecamatan Ukui secara keseluruhan menyasar target 1083 orang, dan yang sudah divaksin telah mencapai 996 orang artinya secara persentase sudah mencapai 92 %.

"Secara keseluruhan kategori untuk dosis 1 jumlah orang yang di vaksin di Kecamatan Ukui sebanyak 21.671 orang dari sasaran 29.743 orang, persentasenya mencapai 72 %. Untuk dosis 2 sebanyak 11.224 orang dari sasaran 21.671 orang, persentase baru 42 %. Dan vaksinasi anak Usia 6-11 tahun sudah mencapai 835 orang," jelas kapolsek.

Oleh karena itu, kata Kapolsek, tim dari Polsek Ukui dan Nakes menggelar vaksinasi setiap hari baik itu di desa maupun di puskesmas.

"Rendahnya persentase dosis 2 dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor, selain dari keengganan masyarakat untuk melaksanakan dosis 2, ada juga masyarakat ini dosis 2 nya ditempat lain, namun hal itu tidak menjadi acuan karna vaksinasi dosis 2 dapat dilaksanakan dimanapun," terang Kapolsek.

Ia menyebutkan, seminggu kedepan pihaknya telah menjadwalkan vaksinasi keliling dosis 2, diharapkan masyarakat yang belum melengkapi vaksin dosis 2 dapat memonitor informasi yang sudah disebar, baik itu melalui pemerintah desanya maupun melalui media sosial. 

"Harapanya tentu dari kami persentase vaksinasi dosis 1 di Kecamatan Ukui bisa terealisasi 100 persen, setelahnya akan kita sisir rapat vaksinasi dosis 2 nya minimal mencapai 60-70 persen. Dengan begitu herd imunity/kekebalan kelompok kita dalam menghadapi covid-19 dapat tercapai," tutup Kapolsek.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index