Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Ukui Lakukan Pengamanan dan Monitoring Harlah NU Ke 96

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Ukui Lakukan Pengamanan dan Monitoring Harlah NU Ke 96

Riauaktual.com - Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang aman di wilayah hukum, Kepolisian Sektor Ukui melakukan pengamanan Peringatan Harlah Nu Ke-96 dan Pagar Nusa Ke-36.

Kegiatan digelar di Pondok Pesantren Darurahman Jalan Lintas Timur Kelurahan Ukui, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Minggu (16/01/2022).

Peringatan Harlah NU ke 96 dan Pagar Nusa Ke 36 dihadiri oleh Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, Bupati Kabupaten Meranti J. M. Adil S.H, Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M. Tariq S.I.K dan Kapolsek Ukui Iptu Tatit Rizkyan Hanafi, S.T.K.,S.I.K.

"Kegiatan pengamanan yang dilakukan dilakukan Polsek Ukui tanpa mengenal waktu dengan komitmen yang pasti dimana potensi gangguan, ambang gangguan serta gangguan nyata itu ada disitu kita pasti ada," kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan, selain itu kemitraan yang terjalin antara Polri dengan masyarakat akan terwujud kenyamanan bagi semuanya sehingga Polri dalam menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat akan diterima dan terlaksana dengan  baik serta menumbuhkan sikap saling asah, asih dan asuh guna tercipta situasi yang aman dan tentram di lingkungan masyarakat pada umumnya.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur M. Tariq, S.I.K, melalui Kapolsek Ukui mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan Harlah NU Ke-96 dan Pagar Nusa Ke-36. "Laksanakan pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab sampai dengan selesai kegiatan, jaga keselamatan, kesehatan dan ucapan," katanya.

Tak lupa Kapolsek juga sampaikan kepada seluruh peserta dan panitia pelaksana kegiatan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti pemaiakan masker dan penyiapan tempat cuci tangan di pintu masuk ponpes.

“Jaga sikap pada saat melaksanakan tugas, jaga hubungan baik dengan teman, jaga kekompakan dan apabila ada hal-hal yang mencurigakan atau yang tidak diinginkan agar segera lapor ke para Perwira pengendali dan pimpinan,” tutur Kapolsek.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index