DPRD Pekanbaru Dukung Sekolah Tatap Muka 100 Persen

DPRD Pekanbaru Dukung Sekolah Tatap Muka 100 Persen
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto

Riauaktual.com - Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Irman Sasrianto mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yang akan menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Namun, ia meminta Pemko Pekanbaru agar memastikan terlebih dahulu apa saja aturan yang akan diberlakukan apabila PTM 100 persen diterapkan di Kota Pekanbaru.

"Segala sesuatu yang menyangkut aturan-aturan pembelajaran tatap muka itu harus diperhatikan dan tentunya tetap mengacu pada protokol kesehatan," kata Irman, Kamis (6/1/2022).

Diterangkan Irman, Komisi III DPRD Pekanbaru yang membidangi pendidikan senantiasa akan terus memantau perkembangan sekolah tatap muka di Kota Pekanbaru kedepannya.

"Ya, semoga kasus-kasus penyebaran Covid-19 tidak adalagi. Kalaupun itu ada, kita akan berusaha menekan itu semaksimal mungkin," ujarnya.

Politisi PAN ini juga menyebut, pada prinsipnya Komisi III DPRD Pekanbaru mendukung penuh sekolah tatap muka yang akan dilakukan secara 100 persen.

"Pada prinsipnya, kita (Komisi III) tetap mendorong agar bagaimana proses belajar mengajar ini bisa normal dan kembali seperti biasa dengan catatan tidak mengabaikan protokol kesehatan," pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemko Pekanbaru berencana ikut membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Hal ini seiring telah diizinkannya PTM dilakukan secara 100 persen dengan sejumlah catatan oleh pemerintah pusat.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, pemerintah kota melalui Dinas Pendidikan siap mengikuti regulasi yang ada. Pemerintah kota juga bakal melakukan evaluasi terkait rencana PTM 100 persen.

"Iya bagus ini (PTM 100 persen). Ada keinginan, kan ini angin segar karena dinanti-nanti orang tua," ujar Ayat Cahyadi. 

Berita Lainnya

index