Antisipasi Dampak Lain, Wakapolres Rohul Pimpin Pembersihan Pasca Banjir

Antisipasi Dampak Lain, Wakapolres Rohul Pimpin Pembersihan Pasca Banjir
Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo, menyiram jalan yang berlumpur

Riauaktual.com - Lumpur dan sampah mengotori fasiltas umum di Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Hal ini terjadi pasca terjadinya banjir beberapa hari lalu.

Merespon hal tersebut, jajaran Polres Rohul, bersama Personil TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, Damkar serta Pemerintah Kecamatan Rambah melakukan giat pembersihan.

Kegiatan pembersihan dimulai dari Simpang Supra, Desa Babussalam Kecamatan Rambah, pada, Rabu (5/1/2021) pagi.

"Dalam giat ini, kita bekerjasama dengan beberapa instansi untuk melakukan pembersihan fasilitas umum yang terlihat kotor, akibat dampak dari banjir pada Sabtu (1/22) kemarin," kata 
Wakapolres Rohul Kompol Adi Prabowo.

Ia juga menyebut, dengan dilakukannya pembersihan ini diharapkan bisa mencegah datangnya sumber penyakit baru.

"Karena kalau dibiarkan kotor ini kita kwatir ada sumber penyakit lain yang datang, atau bisa menjadi sarang nyamuk," kata Adi Prabowo.

Disamping itu, Adi Prabowo berpesan kepada masyarakat untuk bisa bersama-sama menjaga lingkungan, terlebih dengan situasi dan kondisi usai terjangan banjir.

Sekedar diketahui, dalam giat tersebut tampak terlihat juga Kabag Ops Polres Rohul Kompol Prihadi Tri Saputra, Kasat Sabhara AKP Kasmir, Kapolsek Rambah Iptu Hasmin, Camat Rambah Arie Gunadi.

Berita Lainnya

View All