Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemprov Riau Beri Bantuan 51 Kapal

Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemprov Riau Beri Bantuan 51 Kapal

Riauaktual.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyerahkan bantuan 51 unit kapal untuk nelayan. Bantuan kapal tersebut untuk meningkatkan daya tangkap nelayan. 

"Alhamdulillah tahun 2021 kita telah menyerahkan bantuan 51 kapal nelayan kepada 15 kelompok nelayan di lima kabupaten kota se-Riau," kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman M, Selasa (4/1/2022). 

Herman merincikan bantuan kapal tersebut tediri dari kapal fiber 1 GT mesin inboard sebanyak 32 unit. Kemudian, kapal fiber 1 GT mesin outboard 2 unit, kapal fiber 2 GT mesin inboard sebanyak 7 unit, dan body kapal 1 GT sebanyak 10 unit. 

"Total semua ada 51 unit bantuan kapal nelayan. Ini semua tentu menjadi perhatian Pak Gubernur dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya nelayan. Untuk itu, kami harap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk meningkatkan daya tangkap nelayan," harapnya. 

Lebih lanjut Herman menjelaskan, lima daerah yang mendapat bantuan kapal nelayan tersebut adalah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti dan Pelalawan. 

"Untuk di Rohil itu ada dua kelompok nelayan yang menerima bantuan, dengan total bantuan 4 unit kapal fiber 1 GT mesin inboard, Bengkalis 1 unit kapal fiber 1 GT mesin outboard," terangnya. 

Lalu, Kabupaten Indragiri Hilir ada delapan kelompok nelayan yang menerima bantuan kapal nelayan. Rinciannya adalah kapal fiber 1 GT mesin inboard 15 unit dan kapal fiiber 2 GT mesin inboard. 

"Selanjutnya Kepulauan Meranti Kapal Fiber 2 GT Mesin Inboard 1 unit, dan Pelalawan Kapal Fiber 1 GT Mesin Inboard sebanyak 5 unit, dan Body Kapal 1 GT sebanyak 10 unit," tukasnya

Berita Lainnya

View All