DPRD Ingati Dinas Kesehatan Pekanbaru Soal Stok Vaksin

DPRD Ingati Dinas Kesehatan Pekanbaru Soal Stok Vaksin
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy

Riauaktual.com - Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy mengingatkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru agar mempersiapkan pengadaan stok vaksin yang cukup dan memadai bagi masyarakat. Hal ini mengingat, pemerintah tengah gencar melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 berbagai kategori. Diantaranya kategori anak-anak usia 12-17 tahun, Kelompok Lanjut Usia (Lansia) dan terbaru muncul kategori anak-anak usia 6-11 tahun.

"Kita berharap Diskes benar-benar menyiapkan vaksinnya. Jangan sampai nanti kebijakan keluar, tidak ditentukan pengadaan vaksin yang memadai. Tentu ini nantinya akan menjadi permasalahan," kata Yasser, Senin (3/1/2022).

Yasser juga mendukung penuh segala kebijakan pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 seperti halnya gencar melakukan pelaksanaan vaksinasi massal di berbagai tempat dan lokasi.

Menurutnya, pemberian vaksin Covid-19 ke masyarakat ini demi menekan penyebaran virus dan menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok).

"Selagi kebijakan ini dibutuhkan masyarakat, ya pasti kita dukung," ujarnya.

Politisi PKS ini berharap Pemko Pekanbaru melalui Dinas Kesehatan dapat terus melakukan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19.

"Dinas Kesehatan harus mempersiapkan diri lebih baik lagi agar pengadaan vaksin ini benar-benar terjangkau dan bisa diperoleh dengan baik dan mudah bagi masyarakat," pungkasnya.

Berita Lainnya

View All