Peringati Hari Ibu, IKKD DPRD Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan di Enam Dapil

Peringati Hari Ibu, IKKD DPRD Pekanbaru Kunjungi Panti Asuhan di Enam Dapil
IKKD DPRD Kota Pekanbaru turut merayakan Hari Ibu dengan mendatangi panti asuhan di 6 dapil

Riauaktual.com - Ikatan Kesejahteraan Keluarga Dewan (IKKD) DPRD Kota Pekanbaru yang senantiasa menjunjung semangat perjuangan perempuan, turut merayakan Hari Ibu dengan mendatangi panti asuhan di 6 dapil yang ada di Kota Pekanbaru.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini, bagaimana sebagai seorang ibu, anggota IKKD Pekanbaru juga berperan dalam mengayomi masyarakat, sebagai bentuk keterwakilan aleg di dapil masing-masing, agar masyarakat juga dapat merasakan keberadaan IKKD," kata Ketua IKKD DPRD Kota Pekanbaru Roma Nauli Pane, Senin (27/12/2021).

Uli sapaan akrabnya juga menyebut, Hari Ibu penting untuk dimaknai secara mendalam sekaligus menjadi pengingat akan pentingnya peran perempuan selama ini. 

"Hari ibu adalah sebuah bentuk apresiasi untuk para perempuan, tidak hanya sebagai sosok wanita yang hebat namun juga sebagai seorang pejuang serta pahlawan yang telah susah payah melahirkan dan membesarkan kita," tuturnya.

Selain itu kata Uli, Peringatan Hari Ibu menjadi momentum untuk mendorong perempuan Indonesia menjadi perempuan yang berdaya dan setara kedudukannya.

"Selamat Hari Ibu, teruslah berkiprah membangun keluarga, masyarakat dan daerah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan," pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri, Cahya Annisa Firdaus, Wakil Ketua I IKKD DPRD Kota Pekanbaru, Syarifah Fitria Wakil Ketua II, Hellen Last Fitriani, Sekretaris IKKD dan di dampingi oleh perwakilan anggota IKKD.

Sebagaimana diketahui, setiap tanggal 22 Desember, bangsa Indonesia memperingati Hari Ibu. Peringatan Hari Ibu tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI No. 316 Tanggal 16 Desember 1959.

Berita Lainnya

View All