Tanyakan Program Programmer Kementerian

Ketua DPRD Pekanbaru Sambangi Kementerian Koperasi dan UMKM

Ketua DPRD Pekanbaru Sambangi Kementerian Koperasi dan UMKM

RiauAktual.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Koperasi dan UMKM.

Di kementerian koperasi dan UMKM tersebut, Hamdani yang didampingi oleh anggota DPRD Pekanbaru lainnya seperti Muhammad Sabarudi, Kartini dan juga Heri Kawi diterima langsung oleh Deputi Bidang Usaha Mikro, Eddy Satriya.

"Dalam kunjungan tersebut kami menanyakan dan meminta Deputy Bidang Usaha Mikro untuk menyampaikan program - programmer kementerian yang dapat di akses oleh masyarakat, khususnya masyarakat Pelaku usaha di Pekanbaru," kata Hamdani, Sabtu (11/12/2021).

Mengingat akibat pandemi Covid-19 masyarakat dan pelaku usaha di Pekanbaru banyak yang terdampak, dari yang hanya mengalami penurunan omzet hingga harus gulung tikar.

Sehingga menurut politisi PKS ini, pelaku usaha UMKM di Pekanbaru harus mendapatkan perhatian yang lebih dari pemerintah. Terlebih saat ini terjadi keterbatasan anggaran APBD Pekanbaru untuk bidang penguatan usaha mikro ( UMKM ).

"Karna Pekanbaru sebagai kota perdagangan dan jasa, sehingga pelaku usaja harus ditopang dengan kuatnya kebijakan untuk membantu masyarakat pelaku usaha," terangi.

Hamdani berharap program - program yang ada di Kedeputian Usaha Mikro dapat di maksimalkan dan ditingkatkan jumlah penerima manfaatnya untuk pelaku usaha mikro di Pekanbaru.

"Kita berharap dengan komunikasi yang ada bisa ditindak lanjuti oleh OPD terkait, khususnya Dinas Koperasi dan UMKM sehingga program - program pemerintah pusat dapat maksimal kita peroleh untuk kesejahteraan masyarakat Pekanbaru," tutup Hamdani.

Berita Lainnya

View All