DPRD Ingatkan Seluruh Sekolah Tidak Abai Terapkan Protokol Kesehatan

DPRD Ingatkan Seluruh Sekolah Tidak Abai Terapkan Protokol Kesehatan
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE mengingatkan seluruh sekolah agar disiplin dan tidak abai menerapkan protokol kesehatan. Hal ini menyusul adanya kasus klaster di salah satu sekolah swasta yakni SMP IT Abdurrab yang berada di Jalan Bakti.

"Pandemi belum berakhir. Ini akan menjadi catatan khusus bagi kita berkaitan dengan perkembangan dan situasi terkini yang ada di sekolah-sekolah maupun pondok pesantren," kata Azwendi, Kamis (2/12/2021).

Azwendi mengimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan. Terutama di tingkat pendidikan hingga perkantoran.

Sebab, lingkungan sekolah dan perkantoran kerap menjadi timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19.

"Jangan sampai kita lengah. Tetap laksanakan protokol kesehatan dengan ketat. Proses belajar mengajar itu harus ada presentasenya dan juga interval waktu," tegasnya.

Politisi Demokrat ini juga meminta Pemko Pekanbaru agar dapat memberikan sanksi bagi sekolah-sekolah yang kedapatan telah melanggar protokol kesehatan.

"Saya rasa sekolah yang tidak menjalankan prokes ini harus diberi sanksi. Pertama, dikasih peringatan. Kedua, anak-anak didik diliburkan. Ya, diberikan sanksi dengan tahapan-tahapannya ada," pungkasnya.

Berita Lainnya

index