Wakapolresta Pekanbaru Lakukan Tes Urine Personil

Wakapolresta Pekanbaru Lakukan Tes Urine Personil
Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK

PEKANBARU (RA)- Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono SIK mengunjungi Polsek Limapuluh di Jalan Sisingamangaraja, Pekanbaru, Senin (6/10) siang.

Kedatangannya bersama tim Propam itu tidak lain adalah untuk melakukan pengawasan personil dilingkungan Polsek yang ada. Selain memeriksa ruangan dan personil, masing-masing anggota juga sempat dibariskan untuk mendengarkan arahan dari pimpinan.

Setelah memberikan arahan, mereka juga diperiksa melalui tes urine. Upaya yang dilakukan oleh orang nomor dua dilingkungan Polresta Pekanbaru itu sempat membuat beberapa anggota salah tingkah dengan gurauan dan canda kecilnya.

Namun meski demikian wajah ketakutan mereka menunggu giliran tes urine terlihat jelas. Beruntung dari hasil tes urine yang dilakukan tidak ada yang positif menggunakan narkoba.

"Kalau tidak ada berbuat, mengapa harus takut. Ini sudah biasa kita lakukan untuk mengetahui apakah anggota polri bersih dari narkoba atau sebaliknya. Jika terbukti maka ada aturan hukum yang harus dijalani mereka," kata Sugeng Putut Wicaksono kepada wartawan.

Sugeng Putut Wicaksono menambahkan, bahwa tindakan mereka untuk melakukan pengawasan semacam ini akan terus dilakukan. Agar anggota merasa diawasi dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang melanggar disiplin apalagi melanggar hukum.


Laporan : rmog

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index