Gubri Syamsuar: Kepsek Harus Terapkan Prokes di Sekolah

Gubri Syamsuar: Kepsek Harus Terapkan Prokes di Sekolah
Gubernur Riau, Syamsuar

Riauaktual.com - Seluruh kepala sekolah di Provinsi Riau diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan di sekolahnya masing-masing. 

Imbauan ini disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar agar tidak lagi terjadi kluster di sekolah yang ada di Riau. 

"Agar setiap belajar tatap muka itu dicek protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, masker dan jaraknya juga harus diatur sedemikian rupa guna mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan sekolah," kata Gubri, Senin (29/11/2021).

Gubri menegaskan, hal ini perlu dijalankan oleh masing-masing agae kejadian yang terjadi di salah satu sekolah yang ada di Pekanbaru tidak terjadi lagi. 

"Kalau ada siswa yang tidak enak badan jangan dipaksakan untuk sekolah, jadi apa yang sudah diatur oleh pemerintah itu harus dijalankan," katanya.

Sebab jika terjadi penularan Covid-19 di sekolah dikhawatirkan bisa menyebar luas jika sekolah tidak siap dengan protokol kesehatan. 

"Harapan kami protokol kesehatan harus dipatuhi," tegasnya.

Selain itu, Gubri juga menegaskan ‎jika ada sekolah yang ditemukan kluster baru, maka sekolah tersebut harus ditutup sementara sampai kondisi dinyatakan steril dan benar-benar aman. 

"Kalau ada temuan kluster sekolah seperti yang kemarin i‎tu, harapan saya ditutup saja sementara, kalau sudah membaik silahkan dibukan lagi," katanya. (*)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index