PTM di Pekanbaru Berjalan Lancar, Belum Ada Konfirmasi Pelajar Positif Covid

PTM di Pekanbaru Berjalan Lancar, Belum Ada Konfirmasi Pelajar Positif Covid
Ismardi Ilyas

Riauaktual.com - Sejak dimulainya proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akhir Juli 2021 lalu, hingga kini belum ditemukan peserta didik yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin (15/11), proses PTM masih berlangsung lancar di Kota Pekanbaru, dan belum ditemukan pelajar yang terkonfirmasi positif covid. Ratusan sekolah melaksanakan PTM terbatas berdurasi empat jam dalam setiap kali pertemuan. 

Semua sekolah yang melaksanakan PTM terbatas menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) secara baik sesuai standar. 

Pihak sekolah juga melaporkan kegiatan dan prokes di sekolah dalam bentuk jurnal ke dinas pendidikan. Mereka mengirimkan jurnal harian terkait aktivitas di sekolah mereka. 

Dinas pendidikan juga memastikan sekolah harus menjalankan Prokes secara baik. Ada empat tim pengawas dari dinas yang diturunkan memonitor langsung prokes di lingkungan sekolah. 

Tim ini juga turun setiap hari ke sekolah untuk mengawasi jalannya PTM terbatas. ''Kami memastikan prokes dijalankan dengan baik," katanya. 

Kadisdik menyebut, ada juga beberapa sekolah swasta yang melakukan PTM terbatas melebihi durasi dari yang telah ditentukan. Tim pun memberikan sanksi teguran tertulis hingga menutup sementara aktivitas di sekolah. 

"Kami mengimbau agar sekolah tetap disiplin menjalankan prokes. Terutama dalam menjaga jarak, dan menggunakan masker," pintanya. 

Indra Pahlawan, salah seorang pelajar menyebutkan, kalau disekolahnya sejak PTM berlangsung menerapkan protokol kesehatan.

''Kami kalau tak memakai masker tak boleh masuk, jangankan untuk ikut belajar, masuk perkarangan sekolah aja tak boleh,'' ungkapnya. Jdi

#

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index