Sovia Turun Langsung Tinjau Drainase Yang Dikeluhkan Warga

Sovia Turun Langsung Tinjau Drainase Yang Dikeluhkan Warga
Sovia Septiana SSos Meninjau Kondisi Drainase yang Menjadi Keluhan Warga

Riauaktual.com - Sovia Septiana SSos turun langsung meninjau kondisi drainase yang menjadi keluhan warga RW 10, Kecamatan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya, Ahad (14/11/2021) kemarin.

Dalam tinjauannya, Anggota DPRD Pekanbaru ini turut didampingi Lurah Sialang Sakti, Ketua RW 10, tokoh masyarakat, Babinsa hingga Bhabinkamtibmas, turun mengecek kondisi drainase yang berada di Jalan Persatuan.

Tinjauan ini dilakukan Sovia usai melaksanakan reses di lokasi tersebut dan langsung menindaklanjuti persoalan yang dikeluhkan masyarakat. 

Persoalan banjir akibat tingginya curah hujan kerap menjadi keluhan masyarakat, seperti halnya yang terjadi di lingkungan RW 10.

Lurah Sialang Sakti Hasan Nusi mengakui di kawasan lingkungan RW 01 ini kerap terjadi banjir apabila hujan turun dengan intensitas yang tinggi.

Ditambah lagi, warga juga merasa gerah melihat persoalan banjir yang tidak kunjung tuntas dan belum menemukan solusi yang konkret dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Kalau hujan turun saja selama 1-2 jam. Warga disini sudah resah dan gelisah atas banjir ini. Sering kali mereka menyuarakan keluhan banjir ini di sosial media sebagai bentuk protes warga agar pemerintah bisa memperhatikan masalah banjir ini," ungkap Lurah Sialang Sakti, Hasan Nusi.

Setelah mengecek dan berdialog bersama warga, Sovia menjelaskan bahwa persoalan banjir yang melanda kawasan lingkungan RW 10 disebabkan aliran drainase yang berada di Jalan Persatuan tidak bagus.

"Di kawasan ini tidak ada pembuangan (drainase) yang memadai. Jadi kita akan memperbaiki drainase. Apalagi, kawasan di sini itu rendah," jelasnya.

Menurut Sovia, untuk menuntaskan persoalan banjir ini perlu drainase yang layak dan memadai agar saluran air di kawasan lingkungan RW berjalan lancar.

"Yang pasti drainase di kawasan ini harus diperbaiki. Selain itu, box culvert juga sangat dibutuhkan untuk menuntaskan masalah banjir ini," terangnya.

Srikandi Golkar ini berjanji akan menuntaskan permasalahan banjir yang kerap melanda lingkungan masyarakat ini. Ia akan menyampaikan keluhan banjir ini ke Pemko Pekanbaru.

"Usulan pembangunan drainase ini akan saya perjuangkan. Mudah-mudahan aspirasi ini segera terealisasikan," tutupnya.

Berita Lainnya

View All