Program BEP Mampu Bangkitkan Perekonomian Masyarakat  Bengkalis

Program BEP Mampu Bangkitkan Perekonomian Masyarakat  Bengkalis
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini saat memberikan sambutan

Riauaktual.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis terus meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Bengkalis. Kali ini, pemerintah daerah menyerahkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (BEP) fakir miskin diberikan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) untuk masyarakat kabupaten Bengkalis. 

Bantuan usaha ekonomi produktif (BEP) fakir miskin yang dilaksanakan dikantor Camat Mandau pada Kamis (11/11/2021) langsung dibuka Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini mengatakan, bahwa program bantuan usaha ekonomi produktif untuk fakir miskin ini merupakan bukti kongkrit program pemerintahan bupati Bengkalis Kasmarni dan wakil bupati Bengkalis Bagus Santoso. 

“Program bantuan Usaha Ekonomi Produktif (BEP) fakir miskin tersebut merupakan program bupati Bengkalis Kasmarni agar meningkatkan perekonomian masyarakat kabupaten Bengkalis. Selain itu memberikan jaminan sosial melalui bantuan sosial masyarakat untuk mewujudkan kabupaten Bengkalis, “Bermarwah Maju dan Sejahtera,” ungkap Hj Martini dalam sambutan disela sela pembukaan bimbingan teknis (Bimtek). 

Kepala Dinas Sosial Bengkalis Hj Martini berdialog bersama penerima bantuan BEP

Disamping itu, Hj Martini mengungkapkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (BEP) fakir miskin dapat dimanfaatkan untuk menggerakkan kelompok-kelompok usaha guna membantu pergerakan roda perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19.
“Semoga bantuan yang diberikan kepada seluruh kelompok usaha diharapkan mampu menyediakan lapangan kerja yang menyerap tenaga kerja sehingga angka pengangguran bisa berkurang perlahan,” harap Hj Martini. 

Kepala Dinas Sosial Bengkalis Hj Martini didampingi Camat Mandau Riki Rihardi saat hadiri program BEP

Ia juga menjelaskan, bimbingan teknis bantuan BEP ini mulai dari kelompok usaha yang bergerak di bidang pertanian, peternakan, tanaman hias, kuliner bahkan produksi tahu dan tempe, serta unit usaha lainnya turut disasar program bantuan dan diharap mampu mendongkrak keterpurukan ekonomi saat ini.

“Semua bantuan yang disalurkan ini murni dan merupakan program kerja unggulan Bupati Bengkalis dan diperuntukkan demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Hj Martini lagi. 

Peserta berfoto bersama

Hj Martini juga mengucapkan terimakasih atas kerja sama segenap UPT sosial Mandau, Pendamping Kube dan jajaran staf dinas Sosial Kabupaten Bengkalis dalam penyelenggaraan bimtek UEP –KUBE, Lili Laylay, Sri Handayanni, Arif Afriza SiHa dan Septian Lesmana.

Pada kegiatan tersebut selain turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj Martini didampingi oleh camat Mandau bapak Riki Rihardi, dan Kepala Bidang (Kabid) PFM Andri Hamzah. (infotorial)

Berita Lainnya

index