Buruknya Drainase Jadi Keluhan Warga di Reses Sovia Septiana

Buruknya Drainase Jadi Keluhan Warga di Reses Sovia Septiana
Anggota DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana S Sos, Ketika Menggelar Reses di Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim

Riauaktual.com - Warga Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim, menyampaikan keluhan buruknya drainase yang berada di lingkungan RW 01. Atau lebih tepatnya disekitaran Jalan Mawar.

Warga menilai, saluran drainase dikawasan ini tidak berjalan lancar sehingga kerap sekali tergenang air apabila terjadi hujan.

Hal ini disampaikan warga dalam reses Anggota DPRD Pekanbaru, Sovia Septiana S Sos, yang digelar, Sabtu (13/11) sore kemarin di jalan Ikhlas.

"Jalan Mawar itu sudah disemeninasi, tapi kiri kanannya (drainase) itu tidak ada diperbaiki. Ya, jadi warga risau jika turun hujan. Disamping menimbulkan genangan air dikawatirkan jalan yang sudah bagus itu lama-lama jadi rusak lagi," kata Sovia.

Sovia menyampaikan kepada warga agar senantiasa terus menyuarakan aspirasi dan keluhan yang terjadi dilingkungan dalam agenda reses.

"Insya Allah, usulan warga ini akan diperjuangkan. Warga juga jangan berputus asa untuk tetap menyuarakan aspirasi dan keluhannya. Mudah-mudahan kondisi keuangan Pemerintah setempat  segera membaik," ujar Srikandi Golkar ini.

Selain infrastruktur, Sovia juga mendapatkan usulan lainnya mengenai UMKM. Warga menginginkan adanya kegiatan pelatihan usaha-usaha kecil.

Terlebih lagi, keberadaan tempat tinggal warga RW 01 ini berdekatan langsung dengan Pasar Tangor.

"Tadi ibuk-ibuk dari RW 01 ingin membuat semacam pelatihan UMKM. Namun, saya menyarankan agar terlebih dahulu warga membentuk kelompok koperasi yang legal dan juga berbentuk badan hukum seperti membuat struktur organisasi yang jelas dan terdaftar. Supaya, nantinya kelompok UMKM ini dapat dengan mudah mendapat bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah," pungkasnya.

Turut hadir dalam reses ini Lurah Mentangor, Ketua RW 01 hingga tokoh masyarakat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index