Jalanan Rusak serta Drainase Jadi Keluhan Warga Tangkerang Utara di Reses Tengku Azwendi

Jalanan Rusak serta Drainase Jadi Keluhan Warga Tangkerang Utara di Reses Tengku Azwendi

Riauaktual.com - Banyaknya jalanan yang rusak serta sistem drainase yang buruk sehingga menyebabkan banjir ketika hujan turun menjadi keluhan utama warga Jalan Pandan I Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Hal itu disampaikan oleh warga ketika reses Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri, diwilayah tersebut.

"Kami DPRD meminta maaf karena belum bisa berbuat banyak, hal itu dikarenakan keuangan yang dimiliki Kota Pekanbaru terbatas akibat pandemi Covid-19," jelas Azwendi, Ahad (14/11/2021).

Ia mengatakan efek dari pandemi Covid-19 yang sudah hampir 2 tahun terjadi di seluruh belahan dunia membuat sektor ekonomi tidak bergerak.

Akibatnya banyak terjadi PHK dimana-mana dan juga banyak pelaku UMKM dan perusahaan yang memilih untuk gulung tikar, efek lebih bahayanya lagi adalah kejahatan yang meningkat.

"Sebelumnya seluruh pekerjaan di tahun 2021 ini sudah dibahas, termasuk juga pengerjaanya perbaikan drainase. Tapi seluruh anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19," jelas Azwendi kepada warga.

Politisi Demokrat ini berharap warga kembali membangkitkan gairah gotong royong untuk membersihkan lingkungan, termasuk juga membersihkan saluran drainase agar ketika hujan turun saluran air bisa berjalan dengan lancar.

"Sekarang saya perhatikan gairah gotong royong hilang, ini harus dibangkitkan kembali. Bukan hanya untuk membersihkan lingkungan, tapi dengan gotong royong silaturahmi menjadi semakin erat," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index