Pasca tak Lagi Terima Honor, Kader Posyandu Minta Perhatian Pemerintah

Pasca tak Lagi Terima Honor, Kader Posyandu Minta Perhatian Pemerintah
Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Doni Saputra

Riauaktual.com - Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Doni Saputra meminta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk memberikan perhatian lebih kepada kader-kader yang bertugas di Posyandu.

Menurutnya kader Posyandu merupakan garda terdepan dalam menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas.

"Dulu ada honor untuk kader Posyandu, sekarang gak ada lagi. Ini harus menjadi perhatian dari Pemko Pekanbaru," kata Doni, Sabtu (13/11/2021).

Ia mengklaim sudah banyak dari kader-kader Posyandu yang mengadu kepadanya terkait dengan tidak adanya honor bagi para kader Posyandu dan juga minimnya fasilitas yang ada di Posyandu.

"Para kader bekerja dengan hati dan ikhlas, Pemko harus menghargai keringat yang keluar dari para kader yang sudah bekerja," ucapnya.

Selain itu, politisi PAN ini juga mengatakan banyak warga yang sudah mengadukan tidak lagi berlakunya Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk berobat.

"Ini juga harus diperhatikan oleh Pemko Pekanbaru, kenapa Kartu KIS tidak lagi bisa digunakan. Jangan sengsarakan masyarakat yang tidak mampu," tutupnya.

Emo salah seorang kader Posyandu Membalas Jasa Bunda yang ada di Kelurahan Kampung dalam membenarkan hal tersebut, dirinya mengaku sudah tidak pernah lagi menerima honor sejak 3 tahun yang lalu.

"Sekarang kami tidak pernah nerima honor lagi, sudah 3 tahun lebih. Kami harap ada sedikit perhatian untuk kami dan pemerintah jangan lupakan kami," harapnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index