Tengku Azwendi: Warga Sampaikan Situasi Ekonomi Yang Lesu 'Di Hantam Pandemi

Tengku Azwendi: Warga Sampaikan Situasi Ekonomi Yang Lesu 'Di Hantam Pandemi

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menggelar reses di jalan kaharudin nasution Gg. Indra giri, Kelurahan Maharutu, Kecamatan Marpoyan Damai.

Dia pun diminta oleh konstituennya untuk menyampaikan usulan mereka mengenai bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pemeliharan drainase.

"Di hantam pandemi Covid-19 ini ekonomi warga lesu, termasuk UMKM. Mereka minta agar didukung dengan diberi dana tambahan lewat stimulus dari pemerintah untuk memulihkan usahanya," kata Azwendi, Sabtu (13/11/2021).

Diakui Azwendi, usaha mikro kecil dan menengah memang menjadi salah satu sektor yang paling merasakan dampak dimasa pandemi ini. Karenanya semua pihak, termasuk swasta, ataupun BUMN hendaknya juga turun membantu para pelaku UMKM agar bisa kembali produktif.

"Apalagi, ada ratusan unit usaha di sektor mikro. Jika hal ini tidak ditangani, tentunya hal tersebut akan menjadi persoalan yang besar. Aspirasi ini akan saya perjuangkan," tuturnya.

Sementara, kata Politisi Demokrat ini, terkait keluhan drainase yang dinilai tidak berfungsi dengan baik, ini akan menjadi catatan kita. Dan akan segera kita laporkan ke dinas terkait.

"Tadi itu warga mengusulkan drainasenya dikeruk dan diperlebar. Ini kita sampaikan langsung ke dinas berwenang," pungkasnya.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index