Gulat Manurung Dikenal Orang Dekatnya Annas Maamun

Gulat Manurung Dikenal Orang Dekatnya Annas Maamun
Gulat Manurung Ketika Keluar Dari Gedung KPK

NASIONAL (RA)- KPK telah menetapkan Gulat Manurung sebagai tersangka penyuap terhadap Gubernur Riau, Annas Maamun. Padahal selama ini Gulat adalah orang dekatnya Annas Maamun.

Disebut KPK sebagai pengusaha yang menyuap Gubernur Riau, tentunya banyak mengejutkan pihak di Riau.

Sebab, selama ini Gulat Manurung dikenal orang dekatnya Gubernur Riau, Annas Maamun. Kiprah Gulat selama ini hanya dikenal sebagai dosen di Universitas Riau (UR).

Kedekatan Gulat dan Gubernur Riau sudah terjalin lama, sejak Annas menjabat Bupati Rokan Hilir (Rohil), dua periode. Gulat juga dikenal sebagai orang yang dipercayai Annas dalam mengerjakan proyek perkebunan sawit milik Pemkab Rohil.

Belakangan ini, Gulat juga terpilih menjadi Ketua Kelompok Tani Sawit di Riau. Ketika pencalonan Annas sebagai Gubernur Riau pada 2013 lalu, wajah Gulat sudah tidak asing lagi.

Gulat selama ini juga dikenal 'kaki tangan' Gubernur Riau baik dalam proyek pemerintah maupun ikut andil penentapan sejumlah pejabat.

Dilansir detikcom, bahwa Gulat Manurung dalam kasus ini sebenarnya hanya orang perantara yang meminta uang kepada pengusaha perkebunan sawit.

Pengusaha sawit itu lewat Gulat memberikan dana pelicin untuk mengeluarkan status kawasan hutan industri menjadi lahan peruntukan lain yang bisa dijadikan perkebunan sawit.

Ada dugaan, dana yang diberikan Gulat sebesar Rp2 miliar dalam mata uang dolar AS itu, hanya titipan dari pengusaha lewat Gulat yang dijuliki banyak orang selama ini 'sekretaris' pribadi Annas Maamun.

 

Laporan : dtc
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index