KPK Benarkan Tanggap Gubernur Riau

KPK Benarkan Tanggap Gubernur Riau
Gubernur Riau Annas Maamun

NASIONAL (RA)- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui Juru Bicara, Johan Budi di kantor KPK, Jakarta, Kamis (25/9/2014) malam, memberi keterangan resmi atas penangkapan seorang Gubernur.

"Benar, malam ini Satgas KPK berhasil melakukan operasi tangkap tangan terhadap seorang Gubernur serta 8 orang lainnya, ada pengusaha, driver, ajudan gubernur, serta beberapa keluarga dari gubernur," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta.

Ketika disinggung siapa pemilik rumah di perumahan elite yang menjadi lokasi penangkapan, Johan hanya mengatakan, "Milik seseorang."

"Yang pastinya saat ini statusnya masih terperiksa. "Kami punya waktu 1 x 24 jam untuk memastikan status hukum mereka," terang Johan.

Meski sudah memastikan menangkap seorang Gubernur, KPK masih belum bisa menyampaikan penangkapan ini terkait dalam permasalahan apa. "Namun yang jelas, KPK mendapat informasi terjadinya dugaan tindak korupsi," ungkap Johan

Sementara Wakil Ketua KPK Busyro Muqodas, melalui pesan singkat yang menyebar dilingkungan wartawan di gedung KPK membenarkan, jika yang diamankan KPK melalui operasi tangkap tangan adalah gubernur Riau.

"Yes (Gubernur Riau), sedang diperiksa 24 jam" kata wakil Ketua KPK Busyro Muqodas melalui pesan singkat.
 

 

Laporan : Ind

Editor : Don

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index