Membangun keharmonisan Polantas dengan Masyarakat

Membangun keharmonisan Polantas dengan Masyarakat
Polantas bersama anak-anak

PEKANBARU (RA)- Pola pikir masyarakat dahulu yang merasa takut akan kehadiran sosok polisi, terutama pada anak-anak menjadi motivasi bagi Sat Lantas Polresta Pekanbaru untuk lebih mendekatkan dan mempererat diri kepada masyarakat khususnya anak-anak.

 

Hal ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan keharmonisan antara polisi dan masyarakat. Adapun serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polresta Pekanbaru guna mendekatkan diri kepada masyarakat khusunya anak-anak yaitu melalui giat polsana (Polisi sahabat anak).

 

Kegiatan Polsana adalah salah satu kegiatan yang bertujuan untuk merubah sudut pandang agar kedepan anak-anak tidak lagi merasa takut terhadap polisi lalu lintas. Kegiatan Polsana kali ini dilakukan di Taman Lalu Lintas RSDC Polda Riau yang dihadiri oleh anak-anak dari TK Avia dan TK Cempaka Pekanbaru.

 

Adapun giat Polsana yaitu, memperkenalkan kepada anak-anak TK tentang rambu-rambu lalu lintas, sambil bermain di Taman Lalu Lintas. Selain itu juga mengajak anak-anak mengenal tentang kendaraan bermotor yang digunakan oleh polisi lalu lintas, seperti mobil patroli yang biasa digunakan oleh polantas untuk patrol keliling jalan raya, anak-anak dapat menaikinya begitu juga dengan kendaraan dinas roda dua serta tahu bagaimana cara menggunakan helm SNI dengan baik dan benar.

 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Zulanda SIK saat dikonfirmasi melalui Wakasat Lantas AKP Suratman menegaskan “Polisi tidak hanya sebagai mitra masyarakat dan juga sebagai sahabat bagi anak-anak sehingga polisi menjadi contoh dan tauladan dicintai anak-anak," pungkasnya

 

 

Laporan : Rmog

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index