Tidak Miliki Identitas Puluhan Gadis Asal Kota Kembang Terjaring

Tidak Miliki Identitas Puluhan Gadis Asal Kota Kembang Terjaring
Ilustrasi. (int)

PEKANBARU, RiauAktual.com - Puluhan wanita tidak miliki  identitas asal Kota Bandung, yang bekerja sebagai karyawan tempat hiburan malam di Pekanbaru, diangkut Satpol PP Kota Pekanbaru dari Komplek Perumahan Jundul Baru, Jum'at pagi (19/9/14) tadi.

"Kita mulai merazia sekitar jam 9 pagi. Dan saat kita amankan, memang ada yang sedang berpasang-pasangan di dalam mess, meski tidak melakukan hal yang menyimpang, mereka tetap kita angkut karena tidak memiliki identitas," kata Danton IV Satpol PP Pekanbaru, M Harahap.

Dalam razia rutin yang dilakukan Satpol PP kali ini, 20 wanita dan 6 pria yang diangkut  ke Kantor Satpol PP Pekanbaru. Aksi penangkapan ini karena sebelumnya, ada pengaduan dari masyarakat sekitar yang mulai resah karena banyak peghuni membawa pasangan ke dalam mess.

"Kalau untuk pekerja itu kita panggil pihak pengurusnya, agar segera melaporkan ke Disdukcapil. Karena jika tidak ini bisa melanggar Perda no 24 tentang kependudukan," jelas Harahap.

"Selanjutnya mereka akan dicarikan keluarga penjamin untuk mernadatangani kesepakatan akan mengurus identitas di Pekanbaru," pungkasnya. (ver)

 

Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index