Mahasiswa Kukerta UNRI 2021 Gelar Webinar Kewirausahaan

Mahasiswa Kukerta UNRI 2021 Gelar Webinar Kewirausahaan
Webinar kewirusahaan dengan tema “Pelatihan Budidaya Jamur Tiram & Kita-Kiat Sukses dalam Berwirausaha”

Riauaktual.com - Mahasiswa KKN Kelurahan Simpang Baru Universitas Riau sukses mengadakan webinar kewirusahaan dengan tema “Pelatihan Budidaya Jamur Tiram & Kita-Kiat Sukses dalam Berwirausaha” yang diadakan pada Minggu, 22 Agustus 2021 tepatnya pada pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Webinar ini diselenggarakan pada media platform zoom meeting yang dihadiri peserta dari kalangan mahasiswa Universitas Riau, UIN Suska Riau dan masyarakat luar. 

Pembicara yang dihadirkan dalam webinar Kewirausahaan ini adalah, Solihin, pengusaha muda yang talah sukses dalam menjalankan bisnis budidaya jamur tiram secara organik dan terpadu yang telah dirintis sejak tahun 2018 silam. 

Solihin juga masih tercatat sebagai mahasiswa Universitas Riau. Berjalan dengan bisnis jamurnya, Solihin juga mengembangkan usaha budidaya Cacing ANC dan Budidaya Ikan Nila. 

Dalam pemaparannya, solihin menjelaskan awal mula merintis usaha jatuh bangun selalu dialaminya, hingga akhirnya usahanya sukses sampai dititik ini. 

Solihim juga memberikan motivasi kiat-kiat sukses dalam berwirausaha. Satu cara yang beliau terapkan dalam menjalankan bisnisnya yaitu selalu berusaha dan berdoa. 

"Tidak semua bisnis membutuhkan modal besar, kuncinya adalah niat, kesungguhan dan menyertakan Allah disetiap langhkahnya," tutur Solihin.

Sementara Ketua KKN, Cavin berharap wabinar kewiarausahaan ini dapat memberikan motivasi para anak muda untuk memulai menjadi seorang wirausahan.

"Semoga ilmu yang didapat melalui wabinar ini bisa memotivasi dan dapat diimplementasikan bagi kita sebagai anak muda untuk menciptakan lapangan kerja. Karena kedepannya para anak muda termasuk saya sendiri harus mampu menjadi penopang hidup bangsa kita,” pungkasnya.

Berita Lainnya

View All